Selasa, 17 Februari 2015

geliat barang bekas di riung sekar



  Memanfaatan barang bekas

Pagi ini harus semangat.Bagaimana juga tanggung jawab sebagai detektif bebas sampah id harus di kerjakan,jam menunjukan pukul 07.59 wib pagi menjelang siang.seperti di kejar waktu,satu satu lokasi yang pernah saya suvey mulai di kunjungi kembali untuk di ambil photonya, kali ini kamera hp saya harus di pastikan telah aktif layanan lokasinya.seperi tidak mau mengulangi kesalahan yang sama sebelumnya.
Tiba di lapak bu juju pukul 08.15 wib , kali ini kayaknya sang empunya sudah ada di lapak dan aktifitas di lapak juga sudah menggeliat.di mulai dengan perkenalan saya seperti biasanya. bu juju cukup hangat menerima kedatangan saya ini,lokasi yang tidak jauh dari jalan raya dan berhadapan dengan sekolah smk negeri 6 bandung memudahkan saya untuk sampai di tempat ini. Untuk lebih jelasnya saya lihatkan tampak depan lapak bu juju




Tempat ini berlokasi di jalan riung sekar ( ranca manyar ) RT 01 RW 01 kelurahan cipamokolan kecamatan rancasari kota bandung.waktu operasional tempat ini setiap hari dari jam 06.00 – 18.00 wib , hari minggu kadang libur. Lokasi lapaknya ini statusnya masih ngontrak , di bantu suaminya menjalankan usaha ini bu juju kelihatannya masih cukup nyaman dengan usahanya.kedatangan saya di sangkanya dari dinas provinsi yang akan memberi bantuan modal, seperti yang sudah sudah saya survey ke tempat sebelumnya mereka kira seperti itulah kedatangan saya.di lapaknya ini bu juju dan suami menampung barang bekas dengan sistem di kirim ke tempat.
Ini saya beritahu material yang di terima beserta harganya :
Dus 1000/kg                                        kuningan 30.000/kg
Plastik 2000/kg                                   almunium 12.000/kg
Kertas 800 – 1000/kg                          kaleng 1000/kg
Koran 800/kg                                      aki bekas 4000/pcs
Besi 2000/kg
Tembaga 40.000/kg





Kondisi barang yang di terima di lapak ini juga mulai dari yang bagus sampai yang rusak sebagian, dengan sistem pemisahan materi yang belum terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar