Jumat, 26 Juni 2015

MENJAMURNYA JASA REPARASI

Masih di daerah seputaran antapani. hari nampaknya sudah sore. Tepatnya pukul 14. 30 wib seorang Bapak sedang asyik dengan pekerjaannya menerima jasa reparasi. Tumpukan barang elektronik yang berada di depan tokonya semakin terlihat ciri khas setiap jasa reparasi. Lokasinya tidak jauh dari jasa reparasi kurnia. Ternyata tempat ini masih cabang dari kurnia service yang berada di jalan Purwakara no 115. Pemiliknya masih dengan nama yang sama yaitu Pak Sigit, Hanya di kelola oleh pak Ujang yang sekaligus sebagai teknisi.


Tempat ini sering di sebut dengan nama Kurnia 204 oleh sang pemilik, karena lokasinya berada di jalan Purwakarta no 204 Rt 04/03 Kel. antapani kidul Kec. antapani Kota bandung.
Tokonya tidak besar di bandingkan dengan Kurnia service yang pertama.

Tampak Depan Kurnia Service 204
Perbedaan sekilas tampak jika di bandingkan dengan kurnia service yang pertama saya kunjungi. Disini selain jasa reparasi juga menjual barang barang elektronik dan komponen mesin. Sekilas tempatnya tidak terlalu ramai padahal banyak barang yang masuk untuk di reparasi. Kebanyakan di tempat ini konsumennya minta di jemput barangnya, jadi nampak tidak terlalu ramai. Masih sama seperti kurnia service yang pertama di sini juga ada layanan yang cukup spesial dengan waktu 1 jam selesai. ini lah yang membuat pelanggan di sini masih percaya terhadap kurnia service.
Inilah Beberapa barang yang di terima  diantaranya

mesin pompa air

Kipas angin
mesin cuci

Masih banyak lagi barang elektronik rumah tangga yang bisa di reparasi disini. Jam operasional di sini mulai pukul 07.00 - 17.00 wib senin - sabtu dan minggu setengah hari. Pa ujang sebagai Teknisi disini cukup ramah. Bekerja di kurnia service sejak tahun 2011. Dengan pengalaman sebagai teknisi barang yang di reparasi oleh tangannya cukup memuaskan bagi konsumen, di tambah dengan layanan service cepat dan barang tetap terjamin.Tapi yang membuat saya kaget di spanduk depan toko tercantum no telepon yang cukup banyak. Menurut Pak Ujang semua nomer itu aktif sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen.selain pelayanan yang baik harga service disini juga cukup bersahabat. ini daftar harga untuk jasa reparasi kurnia service:
Ac : Rp 150.000
Kulkas : Rp. 250.000
Mesin cuci : Rp. 300.000
Jet pam / pompa air : Rp. 75.000-500.000
Tv : Rp.75.000-300.000
Kompor gas :Rp. 55.000-300.000
water heater ; Rp. 75.000-450.000


Menurut saya kalo punya barang yang kiranya terlihat sudah tidak terpakai atau rusak dari pada di buang akan menjadi limbah, alangkah lebih baiknya menggunakan jasa reparasi. Barang yang semula tidak berfungsi bisa berguna kembali setelah di reparasi. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar