Jumat, 26 Juni 2015

BUKA JASA REPARASI MENGUNTUNGKAN

Antapani

Jasa reparasi mungkin bukan hal baru di negeri ini. Setiap daerah pasti ada jasa seperti ini. Semakin menjamurnya barang elektronik ke negeri ini akan semakin banyak pula kebutuhan masyarakat pengguna barang elektronik. Banyak macamnya Jasa reparasi, tapi kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika survey ke jasa Reparasi yang tempatnya mayoritas di penuhi barang barang elektronik.


Macam macam barang biasanya berjejer di depan toko jasa reparasi, mungkin agar tokonya lebih di mudah di kenali. Kebanyakan tempat jasa reparasi memang seperti itu.

Kali ini saya pergi ke daerah antapani tepatnya di jalan Purwakarta 115 RT 05/07 Kel. Antapani tengah Kec. Antapani Kota Bandung. Nama tempatnya Kurnia service. Dengan spanduk yang terpampang jelas di depan tokonya dan tercantum no telepon yang bisa di hubungi.

Tampak depan tempat jasa reparasi kurnia






 Tempat ini bukanya pukul 08.00 - 17.00 wib Senin - sabtu dan minggu setengah hari


Pemilik dari Kurnia Service bernama Pak Sigit. Waktu saya berkunjung ke tempatnya, beliau sedang pergi mengerjakan sholat dzuhur. Di tokonya hanya ada 1 orang karyawan yang sedang sibuk mengerjakan servisan. Tak lama berselang Pa sigit datang, Saya pun langsung memperkenalkan diri dan mohon izin menggangu waktunya sebentar untuk wawancara. " emang berapa lama wawancaranya kalo bisa 5 menit ya ",ucapnya. Sambil bercanda "saya bilang ke beliau gak lama koq Pa". Mungkin keasyikan ngobrol Pa sigit lupa dengan waktu yang sempat beliau minta wawancaranya sebentar.

Akhirnya saya mendapatkan lumayan banyak informasi dari Pak Sigit mengenai jasa reparasi.Mulai dari barang yang di terima,pelayanan yang di berikan kepada konsumen, hingga detail harga reparasi.
Pelayan yang di berikan di sini cukup istimewa karena bisa di tunggu sesuai dengan yang tercantum di spanduk 1 jam selesai. Satu lagi konsumen yang tidak sempat pergi ke tokonya bisa memanggil beliau untuk di jemput batrang yang akan di service.
Berikut contoh nama barang yang di terima di kurnia service
gambar pompa air di kunia service

suasana di kurnia service

Ac : Rp 150.000
Kulkas : Rp. 250.000
Mesin cuci : Rp. 300.000
Jet pam / pompa air : Rp. 75.000-500.000
Tv : Rp.75.000-300.000
Kompor gas :Rp. 55.000-300.000
water heater ; Rp. 75.000-450.000

Mungkin karena terlihat sedang sibuk,. akhirnya saya mohon izin dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pak sigit karena telah meluangkan waktunya untuk berbagi informasi. Di akhir wawancara Pa sigit memberi saran agar cabang Kurnia no 204 di survey juga supaya bisa masuk ke peta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar