Selasa, 07 Juli 2015

JANGAN PERNAH BUANG KURSI BEKASNYA !

Aduh, tumpukan kursi lemari koq di simpan di pinggir jalan, kesan yang di dapat pada saat itu adalah kumuh. Kirain itu barang barang yang di buang oleh sebagian warga. Eh, rasanya jangan berburuk sangka dulu, coba saya tanya ke Bapak yang sedang memperbaiki kursi rusaknya. Tuh kan , tumpukan kursi yang sudah terlihat tidak layak pakai itu bukan hasil buangan warga. Menurut Pa Asep beberapa kursi yang di simpan di pinggir jalan itu ada pemiliknya yaitu pelanggan yang biasa sudah biasa memeperbaiki kursinya ke sini.

Lapaknya sih tidak besar apalagi bagus, hanya bangunan dari bambu yang di atasnya di beri susunan genteng supaya terhindar dari panas dan hujan.



Lapak tempat Reparasi mebeul Pa Asep
Lapak sederhana ini sudah berdiri sejak tahun 1975, berada di atas saluran air yang masih berfungsi, lokasinya berada di jalan sukasirna Rt 05/03 kel.padasuka kec. cibeunying kidul Kota Bandung.

Keterampilan Pak asep memperbaiki kursi dan barang barang yang sudah tidak di pakai ini ternyata sudah di milikinya sejak masih di bangku sekolah dasar. Usaha ini meneruskan sang bapak yang dulunya juga mempunyai profesi yang sama. Ternyata jasa reparasi seperti ini masih di gandrungi masyarakat, padahal toko yang menjual barang yang serupa tapi baru sudah banyak sekarang ini.

 Saya salut kepada masyarakat yang masih menggunakan jasa reparasi kursi ini. kenapa ? ya. seperti kita ketahui hingga sekarang barang yang sudah tidak layak pakai biasanya di buang, dan itu biasanya kan menjadi sampah baru. Dengan adanya jasa ini minimal dapat mengurangi sampah yang di hasilkan rumah tangga. Lagian di Kota ini belum ada tempat pembuangan khusus sampah perlengkapan rumah tangga.

Meski Zaman terus berkembang keberadaan jasa seperti ini tampaknya akan masih di perlukan masyarakat, karena jika harus membeli barang baru maka harganya akan sangat mahal, apalagi dengan keadaan ekonomi yang sedang melemah seperti sekarang ini.

Di Tempatnya Pa Asep barang barang yang di terima di antaranya kursi, lemari , dan perlengkapan rumah tangga. contohnya seperti ini

sofa yang kan di perbaiki

lemari dan sofa yang akan di reparasi

Di sini untuk harga reparasinya cukup terjangkau loh, kisaran Rp. 400 rb - 500 rb untuk satu kursi, itu sudah termasuk reparasi full. sedangkan untuk sofa panjang bisa mencapai Rp. 1, 5 juta itu pun sama sudah full service. Nah, dengan harga segitu sudah kebayangkan dari pada harus ganti barang baru mendingan menggunakan jasa reparasi lebih bisa terjangkau, dan bahannya juga berkwalitas karena jika di reparasi akan sesuai permintaan konsumen. Kelebihan di jasa reparasi milik Pa asep yaitu bisa di jemput ke tempat konsumen, biasanya Pa Asep akan menjemput barang ynag akan diperbaiki. Untuk satu kursi sendiri lama pengerjaannya bisa mencapai satu minggu.

Jadi tunggu apalagi kalau punya kursi atau perlengkapan rumah tangga yang sudah tidak layak di pakai atau rusak , Jangan di buang Bawa aja ke Lapak milik Pa asep . Bukanya setiap hari dari pukul 07.00 - 17.00 wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar